Selasa, 22 September 2015

Sejarah Singkat PHP dan Pengertiannya

Rasmus Lerdorf, merasa kurang puas dengan sistem yang ada pada saat itu sehingga dia menciptakan suatu model interface (antar muka) yang dapat digunakan untuk menampung informasi tentang para pengunjung situsnya. Pertama kali Rasmus membuat inface dengan menggunkan PERL dan selanjutnya dia mengmbangkan dengan bahasa Cuntuk memberikan fleksibilitas pada interface/parser tersebut.

Pada mulanya interface tersebut diberi nama Persoal Home Page, yang memiliki kemampuan untuk mencatat seluruh informasi dari pengunjung situs onlinenya. Kemudian interface tersebut dimodifikasi dengan mendukung database mSQL, dengan menggunakan parser SQL, pengembangan ini diberi nama FI (Form Interpreter). Kemudian PHP/FI versi 2.0 diluncurkan dan merupakan awal kelhiran PHP yang saat ini sudah mencapai versi 5.x.x. Selanjutnya PHP ini dikembangkan oleh tim untuk memberikan kemampuan yang seimbang dengan aplikasi lainnya.

Saat ini , Zend menjadi pengembang utama dan telah mendistribusikan Zend-Enginnya untuk perkembangan PHP. Sampai sekarang, Pengguna PHP sudah sangat banyak karena kemudahan dan keandalannya didalam proses pemograman.


Baca juga :

Editor yang digunakan
Aplikasi yang digunakan

0 komentar:

Posting Komentar